Senin, 12 Maret 2018

CARA MENGGANTI NAMA TP LINK ( WIFI )

Langkah pertama silakan Sobat buka Google Chrome atau browser lainnya, ketik pada browser dengan URL : 192.168.1.1, tidak perlu menggunakan www cukup ketik sama persis hanya kode angka saja. Sampai di sini biasanya akan timbul masalah dan banyak pertanyaan terkait masalah ini, yaitu loading lama atau browser hanya 'muter-muter' saja. 
Penting : Jika loading browser lama, atau tidak bisa mengakses silakan matikan modem dan restart PC atau Laptop. Setelah PC kembali menyala, silakan nyalakan kembali modem Speedy, buka browser silakan ketik ulang URL : 192.168.1.1. Jangan membuka situs lain selain 192.168.1.1, jika menu TP Link Speedy sudah terbuka silakan buka situs lain. Pastikan PC/ Laptop yang digunakan untuk mengganti username dan password terhubung dengan jaringan LAN (kabel) bukan WiFi.
Jika berhasil masuk maka tampilan menu TP Link Speedy akan seperti pada gambar dibawah ini. Sobat akan diminta untuk memasukkan user name dan password, setelah itu klik tombol Log In. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Baca juga : 


Untuk modem TP-LINK TD-W8951ND silakan masukkan username dan password sama yaitu:admin. Sekali lagi untuk jenis modem seri lain pengaturan mungkin akan berbeda, jika password dan username yang dimasukkan tidak dapat digunakan artinya password dan user name juga berbeda.

Silakan Sobat buka menu
 Interface Setup (No.1) kemudian pilih menu Wireless (No.2). Geser kursor yang ada pada samping kanan ke bawah temukan menu WPS Settings (sebelah kiri, warna hitam, No.3), pada bagian kanan pada menu SSID itu adalah user name dari Wifi Speedy. Silakan diganti jika ingin diganti.

Untuk menganti
 password WiFi Speedy lihat pada menu WPA2-PSK (No.4), sebelah kanannya pada menu Pre-Share Key adalah password dari WiFi Speedy. Silakan ganti dengan minimal 8 maksimal 26 karakter huruf, angka dan juga simbol (8~63 ASCII characters or 64 hexadecimal characters). Jika semua sudah sesuai silakan geser lagi kursor kebawah tekan menu SAVE. Silakan tutup browser jika sudah di Save (Simpan).

Jika semua tahapan diatas dilakukan dengan benar dan jenis modem yang digunakan juga sama harusnya mengganti password dan user name WiFi Speedy TP-LINK TD-W8951ND
 berhasil, cara diatas juga dapat digunakan untuk jenis modem TD-W8950N, TD-W8950ND, TD-W8960N dan TD-W8968 V3 V4. Jika masih gagal artinya jenis modem dan settingan berbeda. Silakan Sobat sampaikan di kolom komentar jika masih ada pertanyaan.



1 komentar:

BUKTI FISIK AKREDITASI 2018

LANGKAH STRATEGIS PERSIAPAN AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH ERFI EFENDI,S.Sos.I Kepala SMP Muhammadiyah 1 Bangunrejo  ABSTRAK ...